Tuesday 28 June 2011

Penyu untuk Indonesia


Beberapa fakta tentang penyu berikut saya ambilkan dari wikipedia.
Penyu adalah kura-kura laut. Penyu yang menetas di perairan pantai Indonesia ada yang ditemukan di sekitar kepulauan Hawaii. Penyu diketahui tidak setia pada tempat kelahirannya.
Tidak banyak regenerasi yang dihasilkan seekor penyu. Dari ratusan butir telur yang dikeluarkan oleh seekor penyu betina, paling banyak hanya belasan tukik (bayi penyu) yang berhasil sampai ke laut kembali dan tumbuh dewasa. Itu pun tidak memperhitungkan faktor perburuan oleh manusia dan pemangsa alaminya seperti kepiting, burung dan tikus di pantai, serta ikan-ikan besar begitu tukik tersebut menyentuh perairan dalam.

Di dunia saat ini hanya ada tujuh jenis penyu yang masih bertahan, yaitu
Dari ketujuh jenis ini, hanya penyu Kemp's ridley yang tidak pernah tercatat ditemukan di perairan Indonesia.


Penyu yang malang, ternyata bukan hanya gerakannya yang lambat, pun regenerasinya. Temans, kalo kamu ingin menyelamatkan penyu laut, gabung yok di sini . Kamu bisa adopsi boneka penyu yang lucu ini.

 Setiap boneka penyu senilai Rp 50.000 . Tapi sebelnya, minimal harus adopsi 20 boneka. Bakul gudeg seperti saya jelas harus pikir-pikir dulu :D Wooooi, ada yang mau ber-iur gak, yaah setidaknya 20 orang biar bisa membantu penyu-penyu itu.



Dan janganlah kamu membuat kerusakan di muka bumi, sesudah (Allah) memperbaikinya dan berdoalah kepada-Nya dengan rasa takut (tidak akan diterima) dan harapan (akan dikabulkan). Sesungguhnya rahmat Allah amat dekat kepada orang-orang yang berbuat baik. (Al-A'raf 56)

No comments:

Post a Comment